Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure


Ini pengalaman pribadi saya ketika setelah instal laptop dan mau instal driver audio (realtek). Maklum punya teman di sekolahan, apalagi ini cuman proyek kamsiah, kalo tambah error pasti ngoceh-ngoceh yang punya....

Padahal audio merupakan salah satu bagian penting dalam komputer saat ini. Apa drivernya yang rusaka atau hardwarenya? Apa softwate tidak compatible dengan hardware? Lalu bagaimana Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure? . Bagi anda-anda yang sempat frustasi sewaktu menginstall driver sound audio dengan muncul pesan error Install Realtek HD Audio Driver Failure di Sistem Operasi Windows XP, sebagian besar disebabkan oleh Sistem Operasinya, mungkin file-file sistem ada yang corrupt atau yang lainnya, dan bukan kesalahan dari driver audio atau hardware (speaker) anda

Berikut adalah Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure

  1. Pastikan Uninstall dulu Realtek HD Audio High Definition dari Add/Remove Programs, setelah selesai di uninstall baru lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  2. Masuk dalam Device Manager dengan jalan pintas, klik kanan pada My Computer >> Properties >> Hardware >> Device Manager.

  3. Klik System Devices dan cari disana yang namanya "Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio".
  4. Setelah itu klik kanan pada Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio dan pilih Properties. Setelah itu akan muncul pilih Tab Driver lalu tekan tombol Uninstall

  5. Bila dia (Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio) nggak mau di Uninstall, maka disable terlebih dahulu, barulah Uninstall.

  6. Setelah proses uninstall selesai maka masukkan CD Driver Mainboard anda kemudian lakukan instalasi ulang Driver Sound Audio anda. Atau anda dapat mendownload software di internet.

  7. Lakukan restart pada PC anda.
Semoga saja ada suara saat komputer hidup :)
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
Wednesday, 06 October, 2010 delete

mau tanya begitu saya buka windows dalam safe mode trus buka device manager, lalu mengklik di system devices disitu g ad yg namanya Microsoft UAA driver..gmn y?saya bingung
motherboard saya asrock P4AL, soundcard onboard, sdh sering saya install pake driver bawaan tp error kode 10 mulu, knp y??
mohon bantuannya kirim k email saya lahir_kamis@yahoo.co.id
thx

Reply
avatar
MARDI
AUTHOR
Monday, 06 December, 2010 delete

salam kenal!

Aku sudah install, dan ga ada yang ditanyakan lagi, tp Icon di Control Panelnya ga ada, dan File exe di Program Filenya ga mau kebuka. Knapaya?
mohon dibantuya !!!


Rogard :
Adi

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Wednesday, 02 March, 2011 delete

mudah-mudahan berhasil . makasih ya sarannya.ntar di coba (stress nih)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, 09 March, 2011 delete

hemmm.... sharing ajah soalnya pernah ngalamin sekali sich...

Reply
avatar