Sekilas Saja

Suatu hari ada sebuah kata terucap dari seseorang "Dasar rang kampung!", kata ini sangat tepat mungkin bagi ku. Memang aku akui aku adalah orang kampung orang yang benar-benar terlahir di sebuah perkampungan kecil. Tapi aku tak pernah menysal akan keadaan ku pada kampung ku. Aku terlahir memang harus begini terlahir di sebuah keluarga yang sederhana, namun di balik kesederhanaan ada tersimpan kebahagian yang jarang aku temukan sejak aku menjalani kehidupan ku di kota. Sejak aku beralih menjalani hidup ku jauh dari kampung ku aku merasa aku tak sebahagia saat ada di kampung ku. Terasa jauh keadaan yang aku jalani selama ini.
Ada satu hal yang pernah aku pelajari, yang membuat aku ingin menghargai orang lain sama seperti menghargai diri ku sendiri. Tat Twan Asi, itu sebuah kalimat yang sangat sarat makna yang bisa mengajarkan kita untuk saling menghargai satu sama lain karena kita sama. Tat Twam Asi yang berarti "saya adalah kamu, kamu adalah saya". Jadi kita itu sama. Banyak persamaan antara kita, ingatlah jangan pernah menyakiti atau menghina orang lain karena bila kita lakukan itu sama saja kita menghina dan menyakiti diri kita sendiri.



First