Pemasangan Tower Di SMA Negeri 1 Penengahan

Koneksi internet sudahlah sangat dibutuhkan sekarang ini. Apalagi dalam suatu instansi, sekolah maupun perorangan. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan bila kita telah terkoneksi dengan internet.

ICT Center Lampung Selatan telah menshare jaringan internet ke Sekolah-sekolah yang telah tercover jaraknya. Karena di butuhkan dana yang lebih bila jangkauan telah melebihi kemampuan teknisi. Biasanya jaringan yang di kerjakan masih dibawah 10 KM, maksimal yang sudah ada dilapangan adalah 7 KM. Bila telah melebih 7 KM itupun sudah menggunakan sebuah repeater ataupun sub-BTS diantaranya. Namun kali ini dari ICT Center Lamsel akan mencoba mengkoneksikan SMA Negeri 1 Penengahan yang jaraknya 11,6 KM tanpa repeater maupun sub-BTS di tengah-tengahnya.

Ini adalah documentasi pembangunan Pondasi Tower untuk radio penerima di SMA Negeri 1 Penengahan....


Mudah-mudahan jarak 11,6 KM ini akan mampu di koneksikan dengan radio modifikasi Alcon dengan Antena Grid. Dan mungkin ini juga experimen pertama mengkoneksikan internet dengan jarak yang lumayan.

Sekarang tinggal menunggu 2 Minggu agar pondasi tower kokoh barulah towernya di pasang. Setelah itu barulah terjawab pertanyaan mampukan jarak 11,6 KM ini terkoneksi...!!!
Previous
Next Post »