Pekerjaan Yang Tertunda

Banyak PR yang masih belum sempat dikerjakan dalam urusan ICT. Pemasangan, perawatan serta perbaikan masih saja dilakukan. Pemasangan client baru atau sekolah yang ingin terkoneksi dengan Internet khusunya dengan ICT Center Lampung Selatan masih bisa di bilang lumayan. Mungkin karena daerah lampung selatan belum tercover oleh jaringan-jaringan internet layaknya di Kota Bandar Lampung.

Saat ini ada 2 sekolah yang masih pending dalam pengkoneksian. SMA Negeri 1 Merbau Mataram dan SMA Negeri 1 Tanjung Bintang masih menunggu proses. Ini terjadi karena beberapa faktor, diantaranya adalah jarak. Jarak yang mencapai 10 KM mengharuskan sekolah yang ingin terkoneksi dengan ICT Center harus melalui beberapa proses pengerjaan. Karena dengan jarak yang 10 KM ini sekolah yang ingin terkoneksi wajib membangun sebuah tower yang akan di gunakan sebagai tempat dari radio penerima nantinya.

Karena urusan perkuliahan jadi semuanya terpending, jadwal kerja juga menyesuaikan dengan jadwal kulyah. Bahkan rada apes karena menggunakan radio dengan tipe baru yang memerlukan pembelajaran lagi dalm penyetingan. Bayangkan saja untuk memasang radio pemancar harus naik turun tower sapek berulang-ulang. Masalah pertama kali yang muncul adalah menghilangnya IP alias ga tahu IP berubah sendiri. Jadinya radio tidak dapat di ping ataupun di browse.

Hari ini pulang kulyah agak siang jadi ada kesempatan untuk mengerjakan pekerjaan yang tertunda. Sampai di tempat kerja magrib tetap saja naik untuk memasang radio yang kemaren di copot dan sudah di reset to dafault lagi. Tapi masalah muncul lagi yang kedua, radio ga bisa conect dengan router. Naik turun lagi dech di kira kabel yang bermasalah, tapi sudah di ganti kabel juga masih sama ga ada perubahan. Apa masalahnya??? Cek bin cek coba bin coba ternyata setelah filter di buka baru bisa antara radio dengan router terkoneksi.

Capek dech.....
Sori cuman cerita ajah couse lagi capek juga n lagi ga nak body.....
Previous
Next Post »