Kampung koe online

Kampung online?

Yach minggu 24 kemarin kampung koe tepatnya di Wirata Agung sudah ada jalur internet yang masuk, jadi kini daerah Wirata dan sekitarnya dapat mengakses Internet. Internet yang masuk merupakan jaringan dari SMA Negeri 1 Seputih Mataram (Fajar Mataram), yang di koneksikan dengan wearless point to point. Jarak kurang lebih 9,18 antara SMA Negeri 1 Seputih Mataram dengan Wirata Agung.

Pengkoneksian yang cukup melelahkan memang, dengan jarak yang sekian dibutuhkan pengalaman dalam pengkoneksian jarak jauh. Karena banyak kendala yang akan dihadapi nantinya. Bisa saja tentang arah, kondisi radio, tinggi permukaan tanah DPL dan kendala lain yang tak diduga sebelumnya. Pada kali ini kendala pertama yang dihadapi adalah masalah arah radio pemancar yang belum tepat, sehingganya pengerjaan pada hari pertama kamis kemarin belum membuahkan hasil. Dan pekerjaanpun dilanjutkan pada hari kedua yaitu hari minggu kemarin, pada hari masih ada satu kendala yang membuat sedikit Stress dalam pengkoneksian.

Kali ini arah antena radio pemancar sudah dirubah dan sudah benar namun belum ada tanda-tanda akan adanya koneksi antara samasnatowirata karena radio pemancar belum terscand oleh radio penerima. Kenapa???? Menguras tenaga memang untuk menajawab hal itu.

Ternyata setelah dilakukan pengecekan, kendala pada hari ini adalah kabel antena ke radio penerima(pig tailnya) sudah tidak bagus atau sudah pernah putus. Jadinya arah radio pemancar yang sudah pas dikelabuhi dengan pigtail yang bermasalah sehingganya dari radio penerima sinyal radio pemancar tidak dapat diterima/discand. Awalnya dengan keputus asaan akoe ganti antena grid yang dihubungkan dengan pigtail tadi dan diganti dengan antena kecil yang hanya sebesar ibu jari koe. Dan syukurlah hanya dengan menggunakan antena kecil ini sinyal pemancar dari SMansa sudah terscand.......

Dengan sinyal 15-25 akhirnya kompung koe online juga.........
Pengerjaan yang melelahkan dan tapi sangat membanggakan, kini akupun pulang bisa Online...............

Kampung KOe Online ...........
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
YOGA™
AUTHOR
Sunday, 31 January, 2010 delete

'OSA'
Upsst... Benar - benar usaha yg melelahkan.. Namun bahagia jika semuanya telah terRealisasi.. Kawan, share juga donk bagaimana cara menangkap sinyal wifi tersebut agar bisa connect dengan handphone.. Apa saja alat serta aplikasi yg hrs diinstal..? Sebab mayoritas Penduduk Kampung Wirata Agung menggunakan mobile-phone sebagai sarana connect atau modem ke internet..

Kawan, Thanks atas infonya.. Dan info2 yg lainnya selalu ditunggu.. Majukan terus Kampoeng halaman kita Wirata Agung..

'OSSSO'

Reply
avatar