Memasang AP Router Di Tower ICT Center

Hari ini sedikit ada pekerjaan di luar rencanadan memang tidak pernah direncanakan sebelumnya. Berawal dari pesan singkat seorang guru yang menjadi client Jardiknas yang koneksi internetnya masih belum stabil.

Memang di Tower ICT sebalumnya cuman masih ada dua radio, satu raio point to point ke sidomakmur dan sarulagi radio point to multipoint untuk area ICT Center. Namun sayang memang radio point to multipoint ini sedang/sudah tidak layak lagi digunakan karena memang sudah sedikit error. Dan inilah yang membuat sebagian Guru yang pernah terkoneksi dengan Jardiknas mengeluh. Tapi mahu bagaimana dana perawatan/subsidi MR belum banyak yang memahaminya. Sehingganya begini keadannya.

Namun akhirnya hari ini pekerjaan dadakan pun dilaksanakan. Ap Router yang awalnya cuma dijadikan hostpot untuk jangkauan pendek (ditaruh di bawah) mahu dinaikkan ditaruh di tower. Yach biar jangkaunya lebih luas lagi. tapi karena dadakan semua peralatanya pun dadakan. Untungnya ada dua kabel UTP yang tidak di lepas dari tower dan juga kabel untuk power yang masih terpasang. Walau begitu tetap saja harus memilah mana dua kabel yang dimaksud, yach kan kabel-kabel sudah seperti sarang laba-laba sehingga sulit membedakan ujung pangkal.

Setelah semuanya beres dibawah, mulai pengerjaan diatas. Pasang ulang konektor RJ-45 and pasang colokan untuk power radio diatas. ciu ciu ciu sekitar 30 menitan bergelantungan beres juga pengerjaan. Turun dan cek dari bawah..... and capek dech lampu lan di HUB tidak hidup, berarti radio diatas tidak hidup... Huh.... naik lagi nich..... cek bin cek pindah nyolok eh idup...... huh capek nich kalo kerja kayak gini... dikerjain ama alat......

Tapi tetap ada nikmatnya....
semua pekerjaan yang dijalankan dengan iklas dan hoby pasti menyenangkan....
I Love My Job and ..... seger diatas anginya gede :)

Previous
Next Post »