Tambah Ilmu Nich

Akhirnya..........
Jika kita berusaha dan rajin bertanya semua akan ada hikmahnya. Namun jika kita terdiam membisu tanpa bahasa semua akan menjadi baku, pasif dan tanpa perubahan. Terimakasih teman atas saran dan kritikan buat Kang Imadebtg yang udah ngasi link tutorial yang sangat bermanfaat. Yach sedikit ilmu sangat berarti daripada kita memberi sebuah benda yang mewah karena dengan ilmu apapun dapat kita raih natinya. Ilmu adalah sumber kehidupan yang kekal, dan ilmu
adalah alat kita untuk menatap masa depan.
Thanks juga buat Blog Kang Rohman yang telah membuat media pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi para pemula seperti saya. Saya mungkin tipe orang yang memiliki rasa penasaran yang cukup besar dan memilki sebuah keinginan minimal bisa seperti orang yang lebih pintar. Memang semua perlu proses dan sedikit pengorbanan. Waktu, tenaga dan dana mungkin itulah yang sekarang menjadi modal kita dalam menuntut sebuah ilmu pengetahuan. Bahkan dalam hindu sebuah ilmu terlambahkan oleh Sesosok Dewi Cantik.
Dewi Saraswati begitu Umat Hindu menghormati sebuah ilmu Pengetahuan. Dewi ini pun membawa atribut-atribut yang sarat akan makna dari sebuah Ilmu Pengetahuan.

  1. Seorang Dewi dilambangkan sebagai ilmu yang sangat menarik untuk dipelajarai karena beliau begitu indah dan cantik.


  2. Gitar "Alat musik" dijadikan perlambang bahwa Ilmu itu adalah sebuah nyanyian indah yang sangat tidak membosankan bila kita mempelajarinya.


  3. Genitri "yang lebih di kenal dengan tasbih" melambangkan bahwa ilmu tidak akan pernah habis untuk kita pelajari. Ia selalu berputar dan terus berputar tidak mengenal zaman dan usia Ia akan selalu tetap ada dalam kehidupan.


  4. Sebuah Keropak, ini diperlambangkan sebagai sumber dari ilmu itu sendiri. Yang melahirkan ilmu-ilmu yang ada di alam semesta.


  5. Seekor Angsa melambangkan dengan kita memilki sebuah Ilmu Pengetahuan kita akan bisa berlaku arif dan dapat membedakan mana yang baik dan tidak baik karena seperti seekor angsa yang bisa membedakan mana makanan dan mana lumpur jika ia sedang mencari sebuah makanan di kubangan ataupun kolam.


  6. Seekor Burung Merak dilambangkan bahwa seandainya kita telah memiliki sebuah Ilmu kita akan dapat berlaku bijaksana dengan ilmu yang telah kita peroleh. Ada pepatang mengatakan "semakin berisi semakin merunduk" ini sangat tepat kita jadikan sebagai pedoman untuk kita setelah ilmu kita raih.


  7. Sebuah Bunga Teratai, ilmu itu adalah putih bersih tak ternoda dan dapat hidup dimana saja. Teratai yang dapat hidup dalam tiga dunia "Tri Loka" akarnya yang tumbuh pada tanah lumpur, akarnya juga menjalar di air serta daun dan bunga yang hidup di udara bebas. Mungkin seperti itu pula sebuah ilmu yang dapat di tempatkan dimana saja dan iapun putih bersih seperti sebuah teratai.

Alunan Mantra Untuk Dewi Saraswati

Saraswati The Goddess of Knowledge

Saraswati Mantram

Previous
Next Post »