Hidup dan Kehidupan


Hidup ....... Kehidupan adalah anugrah terindah dah terbesar yang pernah di anugrahkan oleh Tuhan pada kita karena kita di beri kesempatan untuk menikmati "indahnya dunia". Kita pun merasa sangat bahagia karena kita di ciptakan sebagai manusia bukan makhluk yang lain yang lebih rendah dari kita. Kehidupan kita sebagai manusia sangatlah patut kita syukuri, karena hanya manusia yang di bekali sebuah kelebihan yaitu akal serta pikiran. Dengan akal serta pikiran itu kita bisa menjali kehidupan kita serta dapat memperbaiki taraf hidup kita di dunia.
Lihatlah hewan serta tumbuh-tumbuhan yang tidak memiliki akal serta pikiran mereka cenderung hanya memikirkan satu hal, bagaimana saya bisa makan dan bertahan hidup untuk selanjutnya. Sedangkan kita sebagai manusia sangatlah banyak yang kita inginkan karena manusi rasa puas dalam dirinya sangatlah kurang. Selalu ada saja
yang belum terpenuhi. Tapi ini adalah modal yang sangat kita butuhkan dan memang harus ada dalam diri kita karena jika tidak kita tidak akan melakukan apa-apa dan cenderung untuk diam dan menunggu.
Jadi kemauan adalah hal yang wajar asal semua masih dalam taraf yang wajar dan usaha yang benar untuk memenuhinya. Ingatlah apa yang kita lakukan semua ada hikmahnya semua ada pahala yang nantinya akan kita petik, baik itu baik atau buruk tergantung apa yang kita lakukan serta cepat atau lambat. Karena semua ada pahala "Karma Phala" berlaku seperti halnya Hukum Sebab Akibat. Setiap sebab akan menimbulkan sebuah akibat dan akibat yang ada pastilah ada sebab dan penyebabnya.
Jadi setiap langkah hidup kita dasarilah dengan pemikiran yang matang pandangan yang jauh kedepan perhatikan akibat yang mungkin akan timbul dari perbuatan kita karena penyesalan tak menyelesaikan sebuah masalah. Namun penyesalan itu mungkin lebih baik daripada kita tidak melakukan apapun dalam kehidupan kita ini. Mungkin sebuah penyesalan bisa kita jadikan sebuah tolak ukur yang nantinya akan bisa menjadi sebuah pedoman yang sangat berharga dalam kita melakukan sesuatu nantinya. Perjalanan hidup yang panjang akan kita hadapi masa depan ada di tangan kita. Pengalaman adalah guru yang terbaik begitu orang sering mengungkapkan.

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
Wednesday, 26 March, 2008 delete

Ya iyalah memang hidup butuh pengorbanan

Reply
avatar