Share Internet Dari ICT

Jardiknas telah membuat program yang mengingikan semua instansi serta dunia pendidikan dapat terkoneksi secara Online. Hal ini di buktikan dengan di bangunnya ICT Center di setiap Kabupaten Provinsi. Lampung, khusunya Lampung selatan ICT Center terlatak di SMK N 2 Kalianda dan ICT Dinas Pendidikan Di Dinas Pendidikan Lampung Selatan. Dari ICT-ICT inilah kemudian di Share ke Instansi serta Sekolah-sekolah di Lampung Selatan. Selama ini ICT Center SMKN 2 Kalianda telah membangun pemancar untuk menjangkau daerah yang lumayan jaraknya dari ICT Center. Untuk Sampai ke daerah Sidomulyo misalnya, harus menggunakan tower yang berfungsi sebagai penerima sekaligus di jadikan pemancar. Posisinya terletak di Sidomakkur "Ibu Endang", setelah sinyal di terima dari ICT Center baru kemudian di Share lagi ke Sidomulyo "Pak Suparyanto". Setelah di sidumulyo terkoneksi, ini pun siap lagi di Share ke daerah sekitar Sidomulyo "yang telah terkoneksi SMA Negeri 1 Sidomulyo". Lumayan melelahkan memang. Dari Sidomakmur pun di arah kan lagi ke daerah Palas "SMA Negeri 1 Palas". Jadi daerah-daerh yang telah di bangun pemancar akan lebih menghemat biaya bagi yang ingin terkoneksi dengan Jardiknas. Karena tak harus "Nembak" langsung ke ICT Center.

Untuk daerah Kalianda yang ada di sekitar ICT Center dapat langsung mengarahkan antena Grade maupun Wajan Bolik ke radio pemancar yang ada di ICT Center. Yang telah terkoneksi langsung diantaranya "Dispenda Lampung Selatan" "Kepramukaan" "SMKN 1 Kalianda" "STIE Muhammadyah" "SMAN 1 Kalianda" "SMAN 2 Kalianda" dan "SMPN 1 Kalianda yang kita juga buat sebagai pemancar untuk daerah sekitarnya". Selama ini koneksi masih stabil kecuali pemancar yang baru di bangun yaitu di SMPN 1 Kalianda. Yach disini masih ada sedikit kendala yang membuat Share untuk daerah sekitar terganggu. Bayangkan saja aku harus naik turun tower selama satu minggu full karena koneksi yang belum stabil. Apalagi jika ada client yang protes kenapa koneksi terputus. Cek lagi dech........ Tapi mudah-mudahan ini kan cepat rampung jadi share pun bisa berjalan normal n ga ada kendala lagi kedepannya.

Yach share ke dunia pendidikan sangatlah penting apalagi sekarang dunia Pendidikan dibuat serba Online. Materi, Kisi-kisi, Dapodik 'n yang lain-lain. Semoga saja koneksi dari Jardiknas akan stabil dan client pun akan mendapatkan yang terbaik tanpa ada keluhan yang berarti. Yach harapan seorang teknisi seperti aku hanya kestabilan dari pemancar yang telah terbangun couse capek kalo musti perbaikan mulu. Yups Maju Jardiknas n maju Teknisi Jardiknas "Terutama anak-anak D3 TKJ" buktikan baktimu pada Bangsa, malulah kamu pada Beasiswa yang telah kamu gunakan. Buktikan bahwa kamu adalah teknisi yang handal. Mulailah dari sekarang...........
Previous
Next Post »