Media Pembelajaran Alternatif

Pembelajaran yang monoton mungkin membuat kita menjadi jenuh untuk mengikutinya. Sekarang bagaimana caranya kita bisa belajar dengan santai namun cepat bisa mengerti. Selama ini yang kita kenal dari pendidikan dasar bahkan sampai pendidikan tinggi masih mengandalkan pembelajaran yang membuat jenuh. Bagaimana tidak kita harus memperhatikan dengan serius dan harus duduk dengan tenang agar yang lain tidak terganggu.

Sekarang bagi para pendidik mungkin perlu mencari media pembelajaran yang bisa membuat siswa lebih gampang memahami. Atau bisa mempelajarinya materi yang kita berikan dimana saja kapan saja. Salah satunya mungkin dengan membuat Vidio pembelajaran karena saya tidak hoby baca he..... Mungkin dengan vidio pembelajaran akan membawa suasana baru yang bisa memberi motivasi lebih untuk mempelajari sesuatu atau materi.


Seperti yang pernah saya coba buat walao masih AMATIRAN, tapi sedikit memudahkan saya dalam memberikan penjelasan dan kan cukup dengan memutar vidio pembelajaran yang telah di buat dan mendampingi saja seandainya mereka ingin menanyakan sesuatu. Ini adalah contoh sederhana disaat rekan-rekan ingin belajar Packet Boson dan bertanya pada saya. Walao saya tidak seberapa bisa tapi setidaknya bisa membantu mereka dalam memahami dan belajar menggunakan Program Aplikasi Boson.

Agar tidak berulangkali mengetikkan atau memperagakan bagaimana langkah kerja dalam menggunakan Packet Boson, pada saat saya mempraktekkannya di rumah langkah-langkahnya saya rekam dengan program aplikasi Perekam Screen (Screen Recorder) yang pernah saya download. Alhasil saya jadi lebih mudah untuk memberi contoh pada mereka yang ingin belajar. Dan bisa memberikan hasil rekaman yach untuk mereka belajar dimana saja tanpa harus di dampingi lagi.

Sayangnya saya belum bisa mengupload hasil belajar saya untuk bisa di Download couse g di warnet nich jadi mau uploading lumayan lama.... Jadi yang mau hasilnya utuk bahan referensi sering-sering ajah buka blog ini.... He he he sekalin promosi blog.

Yups semoga dengan pembelajaran seperti ini kita bisa lebih mudah memberi pemahaman pada anak didik kita, dan anak didik juga lebih cepat tanggap akan materi yang kita berikan. Good Luck....
Previous
Next Post »