Pengukuran Bandwidth Jardiknas Dan Pengembangannya

Pengukuran bandwidth JARDIKNAS sempat dilakukan beberapa hari yang lalu. Pengukuran dilakukan dengan menggunkan situs yang dirancang oleh team pustekom.

Ini adalah hasil yang ter-record pada saat pengukuran.

Pada saat pengukuran ini semua client yang terkoneksi dengan jardiknas di oofkan beberapa saat untuk mengetahui murni bandwith dari jardiknas di ICT Center SMK Negeri 2 Kalianda. Dan memang murni yang di sampaikan dengan hasil pengukuran adalah mendekati 512 kbps. Bandwidth yang sekian adanya minimal telah melayani beberapa sekolah yang ada di daerah lampung selatan.

Coveran daerah Jardiknas telah sampai pada daerah Penengahan (SMA Negeri 1 Penengahan). Coveran inipun murni swadaya sekolah yang ingin terkoneksi dengan internet khusunya jardiknas. Jalur pengembangannya adalah: Pemancar di ICT Center SMK Negeri 2 Kalianda, menunju ke BTS di daerah Sidomakmur. Dari Sidomakmur di pancarkan ke 2 arah yaitu sidomulyo dan palas. Di Daerah sidomulyo terdapat juga sub BTS yang dapat melayani daerah sekitar Sidomluyo. Sekolah yang terkneksi di Sidomulyo adalah SMA Negeri 1 Sidomulyo. Di daerah Palas juga terdapat sub BTS yaitu di SMA Negeri 1 Palas, dari SMA Negeri 1 Palas jalur Jardiknas di kembangkan ke Daerah Penengahan yaitu SMA Negeri 1 Penengahan.

Pengembangan Jalur jardiknas pun masih terus dilakukan saat ini daerah yang di tuju adalah Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram. Di Talang Jawa ini telah di bangun Sub BTS di SMA Negeri 1 Merbau Mataram. Namun BTS ini belum ready karena masih ada beberapa kendala yang ada dilapangan. Rencana ke depannya adalah, pengembangan jalur ke daerah Tanjung Bintang (SMA Negeri 1 Tanjung Bintang) bila BTS yang di ada di Merbau Mataram dapat di fungsikan.
Previous
Next Post »