Mencoba Joomla

Belajar joomla adalah hal yang baru, karena selama ini masih asik berkutak di blogger. Karena masih awam dalam hal pendesainan web apalagi dengan joomla, maka banyak tutorial yang dibutuhkan. Belajar joomla offline adalah hal yang pertama saya lakukan dengan browsing sana-sini tanya kanan-kiri akhirnya tahu bagaimana menginstall joomla offline. Ternyata install offline malah membuat pertanyaan yang buanyak, bagaimana desainan offline agar bisa menjadi online?

Twing-twing-twing malah bikin pusing belajar offline. Untung ada Cpanel untuk eksperiment.... Akhirnya Web SMA Negeri 1 Seputih Mataram adalah web untuk belajar joomla online. Belum paham mengupload joomla yang di buat secara offline maka saya gunakan menu fantastico installer yang ada di Cpanel dan jadilah situs joomla online.

Tidak puas dengan fantastico installer, mulai lagi cari cara yang lebih guampang untuk install joomla online. Cari sana-sini, tanya kanan-kiri, klak-klik tikus :) eng ing eng ketemulah vidio tutorial install joomla online namun tidak melalui menu fantastico. Ini yang saya mahu...


Bermodal dari tutorial inilah saya mencoba membuat situs ini dengan semua yang free. Hosting free apalagi domain. Akhirnya pertanyaan-pertanyaan tentang joomla online bisa juga terjawab. Tinggal belajar management website joomla agar lebih matang lagi.

Terimakasih untuk tutor yang saya temukan yang maaf saya tidak sempat mengcopy linknya, dan juga vidio tutorial install joomla online bukan dengan menu fantastico installer yang masih saya cari-cari lagi karena belum sempat di download :) Selamat mencaoba dan mengunjungi sites madefunday dengan joomla.

Madefunday in joomla 1.0
Madefunday in joomla 1.5
Previous
Next Post »